Gimana Caranya Agar Cepat Hamil Setelah Haid? Ini Jawabannya

Ingin tahu gimana caranya agar cepat hamil setelah haid? Artikel ini memberikan jawabannya.

Selama kamu tidak memiliki masalah serius dengan sistem reproduksi seperti tuba tersumbat, kista dan sebagainya, maka peluang hamil masih terbuka lebar.

Dititik beratkan ke wanita karena memang masalahnya banyak terdapat pada wanita, kalau pada suami hanya satu penyebabnya yaitu sperma, sehingga lebih mudah diketahui.

Langsung saja simak uraian berikut ini mengenai hal yang harus dilakukan supaya cepat punya anak.

Perlunya berhubungan dengan benar

Banyak pasangan suami istri yang mengira bahwa agar bisa cepat hamil lakukan saja hubungan intim sesering mungkin.

Ini salah besar, sebab terlalu sering berhubungan malah menimbulkan masalah kesehatan lainnya.

Oleh sebab itu maka perlu pengetahuan mengenai cara berhubungan yang efektif sehingga pembuahan dapat berhasil.

Dibanyak artikel yang membahas mengenai kehamilan setelah haid tentu saja kamu akan jumpai bahwa hubungan intim harus dilakukan di masa subur.

Ini benar, tapi sayangnya tidak semua wanita bisa menghitung kesuburannya, apalagi kalau menstruasinya tidak teratur.

Karena itu, diberikan solusi lain dalam cara melakukan hubungan intim yang juga efektif untuk tingkatkan peluang berhasilnya pembuahan, yaitu melakukannya setiap minggu sebanyak 2 sampai 3 kali.

Dengan cara ini, maka sperma selalu tersedia di tuba fallopi, dan kapan saja ovulasi terjadi, maka sel telur ini akan langsung dibuahi oleh sperma sehingga bunda bisa segera hamil setelah haid.

Pentingnya meningkatkan kesuburan

Pembuahan akan berhasil atau tidaknya berkaitan langsung dengan kesuburan masing-masing pasangan.

Karena itu, kalau kamu bertanya gimana caranya agar cepat hamil setelah haid, maka salah satu jawaban yang pasti kamu dapatkan adalah tingkatkan kesuburan.

Sederhananya seperti ini, kalau kesuburan tidak baik, maka sel telur yang dihasilkan tidak akan berkualitas sehingga ovulasi susah terjadi, dan di sisi lain sperma akan sulit membuahi sel telur.

Jadi, kalau kamu ingin cepat punya anak, maka hal kedua yang harus dilakukan adalah meningkatkan kesuburan.

Untuk tingkatkan kesuburan tidak perlu repot, sebab kamu bisa melakukannya dengan mulai memperbanyak konsumsi makanan yang mengandung asam folat, diantaranya yang disarankan adalah tauge dan kacang hijau.

Rutin mengkonsumsi kedua makanan ini akan sangat efektif tingkatkan kesuburan sehingga memperbesar peluang untuk bisa punya momongan.

Menghindari hal-hal yang menghambat kehamilan

Secara umum, ada dua hal utama yang menyebabkan wanita susah setelah haid bisa hamil, yaitu stres dan berat badan terlalu gemuk atau terlalu kurus.

Stres menurut dokter spesialis kandungan dr. Rosdiana Ramli, SpOG akan menyebabkan sel telur terganggu dalam berovulasi dan juga mengganggu sperma melakukan pembuahan.

Kemudian mengenai berat badan, kalau terlalu kurus, maka ovulasi menjadi terganggu, akibatnya yaitu tidak dapat terjadi pembuahan karena tidak ada sel telur yang bakal dibuahi, kemudian sel telur tidak terbentuk dengan sempurna dan resiko keguguran meningkat.

Berat badan dikatakan terlalu gemuk dan bisa menghambat kehamilan kalau nilai IMT (indeks massa tubuh) nya di atas 25, dan terlalu kurus kalau dibawah 18.

Jadi berat badan ideal itu memiliki nilai IMT dalam kisaran 18 s/d 25… silahkan gunakan Kalkulator BMI untuk hitung berapa nilai IMT bunda sendiri.

Singkatnya, kalau saat ini bunda sedang berusaha supaya bisa punya anak, maka jaga berat badan ideal dan hindari stres.

Demikian yang bisa dijelaskan seputar gimana caranya agar cepat hamil setelah haid, semoga bermanfaat.

Jika ingin terarah dalam menjalankan promil, silahkan kunjungi blog ini… di sini dibahas mengenai kehamilan dengan lengkap.